Wednesday, March 6, 2013

Program Kasur Bantal

Sejak 2009 saya ngga pernah ketemu pak Joko di produksi film lagi. Sampai ahirnya saya denger beliau buka panti asuhan.
Habis lebaran di bulan agustus 2012, saya lupa tanggal berapa :D, saya mengunjungi panti asuhan pak Joko.

Saya lalu liat-liat keliling rumahnya. Pada saat itu, di salah satu ruangan yang luas tempat anak-anak tidur, saya liat cuma ada 1 spring bed bolong-bolong. Ternyata anak-anak yatim itu tidur geletakan aja di lantai, karena belum punya kasur :(


Sejak kunjungan itu saya kepikiran terus. Akhirnya saya berniat untuk ngajak temen-temen deket bersedekah, supaya bisa beliin kasur untuk anak-anak. Hingga suatu hari saya dateng lagi ke panti dan memberanikan diri bilang ke pak Joko, mau kumpulin dana untuk beli kasur.
Trus pak Joko bilang, "Alhamdulillah, ini namanya gayung bersambut mba Anna" :) ternyata beliau sebenernya udah pesan kasur 10 biji di toko dekat panti. Alhamdulillah menurut beliau dikasih kualitas bagus dan harga murah sama yang punya, kasurnya busa pake cover kulit sintetis, pak Joko udah bayar 1juta tapi kasur-kasur tersebut belom dikirim karena belom lunas.
Harga kasurnya @ 550rb. Total 5,5jt. Jadi sisa yang harus dibayar 4,5jt.

Dari situ lah saya semangat nyebarin berita lewat BBM, grup dan twitter. Ternyata ada gunanya juga ini BB :)))) dan alhamdulillah, saya punya temen-temen yang super baik yang mau nyisihin sedikit rejekinya untuk bantu ngelunasin kasur *sungkemin satu-satu*. Donasi saya pusatkan di rekening BCA saya, meskipun terus ada juga yang nyasar ke Mandiri :D Jadi agak ribet karena jalurnya nabrak rekening pribadi *lap kringet*

Setelah dana kekumpul, saya ambil semuanya tunai. Lalu meluncur ke carrefour beli 11 bantal + sarung bantalnya 6 buah (isi 2). Setelah itu lanjut ke panti pak Joko, untuk bertemu si ibu penjual kasur.


Seluruh uang hasil donasi saya berikan ke pak Joko. Beliau langsung melunasi hutang kasurnya :')

Setelah itu ternyata masih ada donasi lagi dari temen-temen saya yang super baik ini. Ahirnya, saya kembali lagi ke panti untuk memberikan sisanya.


Total donasi yang saya kumpulkan adalah sebesar Rp. 15.300.000 \(´▽`)/ . Sisa donasi setelah dibelikan kasur, bantal dll sejumlah 9,8 juta dipakai untuk keperluan menunggak ijazah, bayar uang sekolah dan tentunya makan sehari2 panti asuhan. Alhamdulillaahh! :-) Terima kasih banyak ya teman-teman!! :*

@annAMeL_
panti.pakjoko@gmail.com

note: Semua laporan ini udah saya sebarkan satu-satu ke teman-teman donatur melalui BBM, whatsapp maupun email. :-)

No comments:

Post a Comment