Wednesday, September 11, 2013

Hadiah Sahabat main ke Panti Asuhan Pak Joko :-)

Dear readers..

Lagi-lagi maafkan diriku karena selalu telat mengupdate blog :')))

Kali ini, yang mau diupdate adalah, kegiatan buka puasa bersama di panti asuhan pak Joko yang diselenggarakan oleh komunitas lain, namanya Hadiah Sahabat.

Waktu berkunjung ke panti bulan puasa tanggal 4 Agustus yang lalu, pak Joko dan bu Joko excited banget kedatangan teman-teman dari komunitas Hadiah Sahabat ini. Menyambut kedatangan saya (duile) di teras panti, mereka bilang ke saya, "Mbak, bulan puasa ini banyak bener yang donasi, katanya tau panti ini liat dari internet (mungkin maksudnya blog ini ya :D) ini juga kedatangan temen-temennya mba Anna (Hadiah Sahabat) anak-anak seneng banget mereka main gims (=games) tuh di atas". Saya agak bingung tadinya, loh kok main games, maksutnya PS atau XBox gitu?  hmmm...

Ngga sabar untuk "nonton" kegiatan apa yang dikerjain anak-anak, saya langsung naik ke kamar anak-anak di lantai 1 yang disulap jadi aula. Woohh, ternyata maksudnya games adalah permainan yang melibatkan keterampilan dan kecerdasan anak-anak :) Kawan-kawan dari Hadiah Sahabat ini, mau loh repot-repot bikin permainan dengan karton, potongan-potongan kata yang harus dirangkai oleh masing-masing grup. Anak-anak semangat banget dikasih permainan kayak gini. Alhamdulillah :)

Tuh, pada ngegrup ngerubutin board :)
Penasaran apa yang dikerubutin? Ini dia...


Anak-anak dikasih board dari karton, spidol, lem dan sejumlah potongan kata yang harus dirangkai menjadi sebuah kalimat panjang. Pada akhir games, ngga ada satu pun yang sama kalimatnya hehehe.. Seru ya!

Selain bermain, mereka juga shalat berjamaah, buka puasa bersama, mendengarkan kultum dan tentunya, dapet bingkisan juga dari teman-teman Hadiah Sahabat.. Duh super sekali yaa, kakak-kakak Hadiah Sahabat inii :') Terima kasih banyak yaaa... *berpelukan*

Oya, kalau ngga salah, selain Hadiah Sahabat, teman-teman dari Rezim 70 juga ngasih sejumlah uang untuk panti asuhan Pak Joko ini. Terima kasih banyak, sekali lagi. Semoga amal teman-teman dibalas oleh Allah SWT ya... Aamiin ya Rabbal Alaamiin..

Berikut ini foto-foto yang saya ambil dari fanpage Hadiah Sahabat di facebook.
Pembacaan Al Quran

Shalat Ashar berjamaah







Salah satu hasil rangkaian kata :)

Bingkisan Mukena dll :)













Donasi dari Hadiah Sahabat & Rezim 70 :')















Seru banget yaa.. Terima kasih sekali lagi saya ucapkan untuk teman-teman Hadiah Sahabat dan Rezim 70 yang mau meluangkan waktu, berbagi dan berbuka puasa dengan anak-anak yatim serta para pengurus di #pantiAsuhanPakJoko ini. Mereka juga bawa makanan banyak loh.. :')


Makasih juga buat Ijul, teman saya waktu kuliah yang membawa komunitasnya ke #pantiAsuhanPakJoko. Semoga Allah SWT melindungimu, memudahkan dan melancarkan urusanmu ya Jul.. Aamiin.. :)

Ini dia yang namanya Ijul, sebelah kanan ^^

Akhir kata, yang saya harapkan semoga lebih banyak lagi teman-teman yang peduli dengan anak-anak yatim di #pantiAsuhanPakJoko khususnya, atau di panti asuhan manapun juga. Mari berbagi dengan anak-anak ini, tidak hanya materi, mungkin dengan pendidikan, pengetahuan atau apapun yang bisa kalian berikan untuk kebaikan mereka.  

Saya ngga pinter berkata-kata :p ngga ada yang bisa saya sampaikan selain terima kasih juga kepada semua yang sudah memberikan donasi langsung ke pak Joko dan ibu. 
Mari kita terus bersedekah dan berbuat baik... :-):-):-)

@annAMeL_
panti.pakjoko@gmail.com







No comments:

Post a Comment